Jumat, 10 September 2010

lebaran hari 1

hello aku puspa sekarang alu mau nyeritaain lebaran hari pertama aku.

ok lebaran itu pasti enak banget KARENA: 1. dapet duit banyak (THR)
2. makan makanan yg enak (ketupat,rendang dll)
3. dan yang paling penting udh gak PUASA

dan kemegahan lebaran aku sudah dirasakan semenjak malam takbiran tepatnya sewaktu adzan magrib. nah ini mulai ceritanya

malam sebelum lebaran aku mau buka puasa yg paling enak karena ini puasa yg terakhir (tahun ini), jadi.. aku buka puasa di sebuah restaurant yg paling terkenal, restaurant sateee --"". nah sekarang aku lagi siap siap ke restaurant tersebut, gak beberapa lama kemudian aku pergi kesana. waktu udh nyampe ternyata.... restaurant itu penuh --"". ya udah kita cari restaurant lain.

karena udh mau menjelang adzan magrib. papa aku nyetir mobilnya kenceng banget, sampe sampe mama megin kursi. gak bisa aku kasih tau sekenceng apa. nah akhirnya nyampe kita langsung nyari tempat habis itu langsung buru buru mesen. nah aku ngeliat disebelah aku itu udh makan, makanya aku juga mau ikutan makan. tapi ternyata disebelah aku itu orang kristen, untungnya aku belum makan. "allahakbar allahakbar". AKHIRNYA buka juga. seneng bgt wohoooooo. makan deh sebanyak banyaknya bales dendam sama bulan puasa.

setelah selesai makan kita pergi kerumah eyang. dirumah eyang kita ngobrol ngobrol. salah satu obrolanya adalah "jadi waktu jam 12 aku mau nonton tv, nah watt tv nya kan gede jadinya jepret. waktu mau naikin stopkontaknya tiba tiba ngeliat putih putih (setan" kata papa. sumpah setelah itu aku taku sampe sampe aku gak bisa tidur soalnya kata papa dirumah aku ada setan

keesokan harinya aku mau sholat idul fitri tapi males. wkwk biasa godaan. aku males soalnya ada penyebabnya: 1. telat bangun.
2. gak ada yg nemenin sholat (mama sama mbak bella halangan)
3. jarak rumah sama masjid jauh jadinya cape jalanya.
tapi gak dibolehin sama mama gak sholat, jadinya mau apa harus sholat.

ya udh akhirnya aku ngalah aja jadi harus sholat. waktu lagi sholat tiba tiba ada anak kecil nyamperin aku trus ngeliatin habis itu ngambil tas aku. anak kecil itu bikin sholat gak konsen -_-. akhirnya setelah selesai sholat langsung aku rebut tasnya.

selesai sholat kita mau silahturami sama keluarga. tujuan pertama adalah: rumah eyang. di perjalanan rumah eyang yang sebenernya agak susah, karena banyak portal yang ditutup. tapi karena kecerdikan papa kita bisa masuk (Y) (Y).

sebenarnya aku mau kerumah eyang bukan cuman mau silahturahmi tapi mau nitipin kelinci aku juga. waktu nyampe ke rumah eyang tiba tiba ada 2 sepupu aku (fadhil, thalita) yang masih umur 2 tahunan nyamperin. "ada kucing ada kucing" kata thalita. trus tiba tiba thalita masuk kedalem ngambil gunting. "potong kucingnya potong kucingnya" kata thalita sambil gunting gunting kandangnya. dari pada gunting gunting kandang mendingan ngasih makan kelinci. nah akhirnya aku kasih mereka makanan nya. tiba tiba makanannya si fadhil jatuh di serbuk serbuk kandangnya, akhirnya fadhil ngambilkan tapi yang ke ambil malah kotoran kelinci bukan makanan nya -___-. setelah main kelinci kita main petasan, yang sebenernya gak seru sih main petasan di siang hari, tapi.... dari pada gak main. petasan yang kita mainin jenisnya petasan gangsing. jadi kayak gangsing tapi keluar api. awal awalnya gak berhasil, tapi yang ke dua sama yang ke tiga berhasil (Y) (Y).

setelah main kerumah eyang dari mama sekarang kita main kerumah eyang dari papa. disana kita gak terlalu lama, kita cuman sungkeman, sama dapet THR. lumayan lah THR tahun ini dapet banyak. oh iya disana aku juga dikasih banyak makanan, mulai dari es krim, durian, teh, kue kering dll pokoknya banyak.

setelah selesai silahturami aku ngelayat ke makam eyang. suasana disana rame banget. udh gitu kuburan eyang di paling belakang jadi kita harus ngelewati kuburan, karena takut gak sopan jadinya jalan di sela selanya aja. tapi ternyata sela sela itu basah jadinya sepatu aku nyungsep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar